in

Tingkatkan Pendidikan Karakter Siswa dengan Peduli Palestina

One Care bersama jajaran pengurus OSIS SMA Negeri 01 Muara Batu, Kabupaten Aceh Utara menggalang donasi untuk Palestina pada Jumat, 06 Desember 2019

KABUPATEN ACEH UTARA- One Care menggelar kunjungan ke SMA Negeri 01 Muara Batu, Kabupaten Aceh Utara pada Jumat, 06 Desember 2019. Dalam kunjungan itu, One Care mengajak para siswa dan civitas akademika untuk peduli persoalan kemanusiaan yang terjadi di Palestina.

Kehadiran One Care turut membawa Ustadz Haikal Al Farisi yang memberikan tausiyah. Dalam materinya, Ustadz Haikal menjelaskan kondisi yang dialami oleh umat saat ini, terutama persoalan kemanusiaan yang melanda di sejumlah negara termasuk Palestina.

One Care bersama jajaran pengurus OSIS SMA Negeri 01 Muara Batu, Kabupaten Aceh Utara menggalang donasi untuk Palestina pada Jumat, 06 Desember 2019

“Yang bisa kita lakukan untuk saudara seiman kita di sana adalah sering-sering berdoa, menyebarkan informasi yang akurat dan teraktual mengenai krisis kemanusiaan di sana. Serta menginfakkan harta terbaik kita untuk meringankan penderitaan saudara seiman kita di sana,” ucap Ustadz Haikal seraya membacakan dalil tentang berinfak yang termaktub dalam Surah Ali Imran Ayat 92.

“Kegiatan ini memiliki makna yang dalam bagi siswa-siswa kami dalam rangka peduli sesama muslim dunia dan sekaligus bertujuan untuk meningkatkan karakter positif bagi siswa agar memiliki rasa sosial kemanusiaan yang tinggi dan peka terhadap penderitaan orang lain”, ujar Fauzah.

One Care turut membawa Ustadz Haikal Al Farisi yang memberikan tausiyah di SMA Negeri 01 Muara Batu, Kabupaten Aceh Utara pada Jumat, 06 Desember 2019

Hal serupa ikut disampaikan oleh Rizki Perdana selaku Ketua OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah). Rizki yang baru terpilih, beranggapan bahwa kegiatan semacam ini dapat meminimalisir karakter negatif dari teman-temannya.

“Insyaallah acara ini sangat bagus untuk kami, dan saya sebagai ketua OSIS terpilih untuk periode 2019-2020 akan terus membuat program- program spiritual seperti ini, karena program ini dapat meminimalisir karakter negatif teman-teman siswa”, paparnya.

Di akhir kegiatan yang berlangsung sejak pukul delapan pagi itu, One Care menggalang kepedulian siswa untuk Palestina. Kotak infak diputar ke seluruh barisan siswa hingga acara ditutup melalui doa bersama.

Admin

What do you think?

Written by OneNews

Gelar Nobar, One Care Galang Donasi untuk Palestina

Galang Peduli Palestina, One Care Bagikan Minuman Gratis di CFD Bekasi