in ,

Tergerak dengan Kondisi Gaza, Bocah Ini Donasikan Celengannya

Clarissa Ihdina Zulfika, bocah yang duduk di kelas 4 SD 01 Lolu yang mendonasikan celengannya untuk warga Gaza, Palestina.

PALU- Tidak banyak orang yang rela berkorban demi kemanusiaan, apa lagi dengan melepaskan sesuatu berharga yang dimiliki. Adalah Clarissa Ihdina Zulfika, bocah yang duduk di kelas 4 SD 01 Lolu yang mendonasikan celengannya untuk warga Gaza, Palestina.

Clarissa yang merupakan korban gempa Sulawesi Tengah itu baru berusia 10 tahun. Seperti anak-anak pada umumnya, aktifitas Clarissa sepulang sekolah adalah mengaji di TPA Al Munawwarah, Pertanian, Palu.

Rabu sore, 21 November 2019, usai mengaji, Clarissa menghampiri ustadzahnya di kantor TPA. Di sana, ia mengeluarkan celengan yang telah dibawa dari rumah. Kepada, ustadzahnya ia berpesan agar celengan ini dititipkan untuk membantu saudara-saudara di Gaza, Palestina.

BACA: HIFEST Bandung Gandeng One Care untuk Bantu Gaza

“Boleh saya kasih celenganku ini untuk kakak-kakak di Palestina?” tanyanya polos. Sontak, ustadzahnya pun kaget dengan keputusannya itu. Celengan Clarissa itu lantas diserahkan kepada One Care untuk disalurkan kepada yang membutuhkan di Palestina.

Selain menyerahkan celengan, juga terdapat sepucuk surat yang ditulis langsung oleh Clarissa. Dalam surat itu, Clarissa mengaku bahwa donasinya hanya sedikit, namun ia berharap tetap bisa membantu dan meringankan penderitaan warga Palestina.

Selain menyerahkan celengan, juga terdapat sepucuk surat yang ditulis langsung oleh Clarissa.

“Karena saya melihat video tentang anak-anak yang di Palestina terkena bom dan mungkin sebagian dari mereka ada yang sudah kehilangan orangtuanya. Mungkin ada yang cacat dan membutuhkan bantuan. Jadi saya hanya ingin membantu mereka walaupun hanya sedikit tapi semoga bisa bermanfaat dan menjadi berkah dan pahala. Karena kalau bukan kita siapa lagi?”

Admin

What do you think?

Written by OneNews

Angin Kencang Terjang Sragen, Robohkan Pohon hingga Bangunan

Cuaca Ekstrem, Galodo Terjang 13 Rumah dan Masjid di Maninjau