in

Tangis Fira Teringat Wajah Almarhum Suami dan Putranya

PALU- Peristiwa gempa dan tsunami sangat sulit dilupakan oleh Fira (25 tahun), ibu dua anak asal Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah. Hari itu menjadi hari terakhir baginya berjumpa dengan suami dan putranya tercinta.

Sebulan pasca bencana alam itu, Selasa (30/10/2018), Fira pergi seorang diri ke Balai Kota untuk mengurus Kartu Keluarga. Sepulang dari urusan itu, ia berjalan sendirian menyusuri kawasan Anjungan. Namun Fira tiba-tiba berhenti dan menangis.

Melihat situasi tersebut, relawan One Care mencoba untuk menghampirinya, menanyakan prihal apa yang menyebabkan ibu dua anak itu bersedih.

Fira pun bercerita, ntah mengapa, bayang-bayang wajah suami dan anaknya muncul kembali. Ia tak kuasa menahan tangis, Fira hanya duduk dan merenung teringat kenang-kenangan bersama sang suami dan putranya tercinta.

Suaminya bernama Badrun Husain (25 tahun). Menjelang tsunami melanda Palu, Badrun berpamitan untuk pergi berjualan di Event Palu Nomoni. Badrun pun mengajak putranya yang baru berusia lima tahun. Terakhir kali berhubungan, Badrun mengabarkan bahwa ia sedang mendirikan tenda di dekat Cafe Tabe, lokasi yang berhadapan langsung dengan bibir pantai.

Pasca kejadian itu, putranya ditemukan dalam kondisi tak bernyawa. Namun, suaminya hingga saat ini masih dinyatakan hilang. Kini ia bersama putrinya (3 tahun) mengungsi di halaman Masjid Agung, Palu Barat.

(Novi)

What do you think?

Written by OneNews

Abu Amro Ikonik Perjuangan Palestina Ditembak Israel

Terimpit Reruntuhan, Asifah Alami Patah Tulang dan Trauma