in

Sinergi Bersama IDN Foundation dan IDN Media Dalam Pengadaan Penampungan Air Bersih Untuk Penyintas Gempa Sulbar.

Gempa Sulawesi Barat masih menyisahkan duka. Meski masa tanggap darurat bencana sudah berhenti, namun masih banyak pengungsi yang belum bisa kembali kerumah mereka.

Kondisi pengungsi juga masih jauh dari layak. Salah satu nya untuk kebutuhan air bersih di pengungsian, para penyintas gempa selama ini kesulitan untuk mendapat dan menampung air bersih untuk keperluaan sehari-hari.

Sejak terjadinya gempa 6,2 magnitudo di Sulbar, relawan One Care telah berada di lokasi untuk membantu evakuasi, menyalurkan bantuan pangan dan nutrisi, hingga mendirikan hunian sementara bagi penyintas gempa.

Baca juga :
Kondisi Menyedihkan Penyintas Gempa, Mulai dari Hanya Makan Mi Instan Hingga Diusir dari Lahan Pengungsian

Namun satu hal yang belum terlaksana yaitu bantuan pengadaan tandon air untuk penampungan air bersih.

Kamis (18/02/21), One Care bekerjasama dengan IDN Foundation menyerahkan bantuan berupa tandon air untuk para penyintas gempa yang masih tinggal di tenda pengungsian.

Tandon penampungan air berkapasitas 520 liter diserahkan di empat lokasi yang cukup parah terdampak gempa yaitu di Desa Maliaya, dan Bukit Tinggi Kecamatan Malunda Kabupaten Majene, serta di Kelurahan Karema, dan Kelurahan Simboro, Kota Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat.

Koordinator Posko Pengungsian Bapak Baharuddin menyambut baik bantuan yang diserahkan, “Kami berterima kasih kepada IDN media dan IDN Foundation atas bantuannya, karena kami sangat membutuhkan bantuan seperti ini karena disini susah air tidak ada penampungan” ujarnya.

Di Desa Maliaya bantuan tandon air diterima oleh ketua BPD (Badan Pemersatu Desa) Bapak Firman yang juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada donatur dan para relawan.

What do you think?

Written by OneNews

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0

Kondisi Menyedihkan Penyintas Gempa, Mulai dari Hanya Makan Mi Instan Hingga Diusir dari Lahan Pengungsian

Distribusi Pangan, Sayuran, Serta Kebutuhan Pokok Untuk Terdampak Longsor Nganjuk.