in ,

Pemuda Masjid Desa Bukit Gajah Riau Kumpulkan Dana untuk Rhingya

Sejumlah pemuda yang tergabung dalam Persatuan Masjid Desa Bukit Gajah, Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau menyerahkan bantuan kemanusiaan untuk membantu Muslim Rohingya kepada lembaga kemanusiaan One Care (10/10/2017).

Dana yang terkumpul tersebut didapatkan dari penggalangan dana selama lebih kurang 2 pekan dengan berbagai bentuk kegiatan dan titik pengumpulan.

Asman selaku koordinator penggalangan dana mengatakan bahwa mereka membagi-bagi tim untuk menggalang dana tersebut, “ada yang door to door dan ada juga yang turun ke jalan” ungkap Asman.

“kami terpanggil, kami sedih melihat Muslim Rohingya yang disiksa seperti itu. miris sekali rasanya jika hanya melihat saja tanpa ikut membantu. Apalagi sebagai sesama Muslim yang saling bersaudara ibarat satu tubuh, ketika mereka sakit, kami ikut merasa sakit. Makanya kami tergerak untuk menggalang dana”, tambahnya.

Selain itu, masyarakat sekitar yang melihat aksi penggalangan dana untuk Muslim Rohingya ini ikut tergugah hatinya. Terbukti masyarakat juga ikut menggalang dana di kalangan mereka sendiri seperti sekolah-sekolah, dan Instansi-instansi. Kemudian donasi yang didapat dikumpulkan kepada pemudia Masjid Gajah Ukui.

One Care sebagai NGO kemanusiaan nantinya akan langsung menyalurkan bantuan-bantuan dari Rakyat Indonesia kepada Muslim Rohingya.

Editor: Satria

What do you think?

Written by OneNews

Speaker Al-Quran Hadiah dari Donatur Indonesia untuk Rohingya

One Care Terjun Bantu Bencana Longsor dan Banjir Pangandaran