in

One Care Salurkan 150 Paket Pendidikan untuk Korban Bencana Palu

PALU- Sebagai upaya revitalisasi terkhususnya di bidang pendidikan, lembaga kemanusiaan One Care melakukan inisiatif membagikan paket pendidikan untuk 150 anak-anak korban bencana di Palu.

Bersama Lazis Al Hijrah dan Peduli Hijrah Cikarang, One Care pada 13 hingga 15 November 2018 mengunjungi korban gempa kamp-kamp pengungsian di Palu. Selain distribusi bantuan, para relawan menggelar kegiatan lainnya seperti trauma healing dan mendongeng.

One Care menyalurkan bantuan paket pendidikan untuk 150 anak di Palu

Paket pendidikan diserahkan langsung oleh relawan kepada 150 anak-anak korban bencana. Paket pendidikan meliputi tas sekolah, alat tulis, kotak pensil, seragam sekolah, kaos kaki hingga sepatu sekolah.

Meski dengan kondisi saat ini, Palu masih belum seutuhnya pulih dan perlu banyak perbaikan terutama di bidang pendidikan. One Care berharap anak-anak dapat kembali bersekolah dan melanjutkan pendidikannya meski dalam kondisi sulit sekalipun.

Selain itu, One Care, Lazis Al Hijrah dan Peduli Hijrah Cikarang juga menyalurkan paket bantuan khusus wanita dan anak-anak. Penyaluran bantuan ini merupakan bagian dari program Women Care dan Children Care yang diinisasi oleh One Care.

(Dimas Adi S)

What do you think?

Written by OneNews

Hal Tragis Di Balik Pemulangan Pengungsi Rohingya dari Bangladesh

Sigap Tanggapi Banjir di Sigi, One Care Kerahkan Relawan