in , , ,

One Care Berangkatkan Truk NUSA (Nutrisi Nusantara) untuk Penyintas Gempa Sulawesi Barat

Kondisi masyarakat penyintas gempa Sulawesi Barat masih belum kondusif. Belum juga pulih dari dampak gempa yang berkekuatan magnitudo 6,2 pada pertengahan januari lalu, gempa kembali mengguncang Majene dengan magnitudo 5,2 (3/2/2021).

Meski masa Status tanggap darurat gempa Sulbar telah berakhir pada Kamis (4/2/2021), masih banyak para penyintas gempa Sulbar yang masih membutuhkan bantuan.

Selama ini bantuan yang banyak diberikan berupa paket pangan berupa mi instan ternyata telah menimbulkan masalah baru. Beberapa pengungsi mengeluhkan masalah kondisi pencernaan yang memburuk akibat terlalu sering makan mi instan.

Berdasarkan informasi tersebut, One Care bersama dengan berbagi lembaga menggalang bantuan untuk mendistribusikan paket Nutrisi untuk para penyintas Gempa. 

Bersinergi dengan petani lokal, tim relawan dari Palu memberangkatkan truk NUSA (Nutrisi Nusantara) untuk korban bencana Sulawesi Barat pada Senin (8/2/2021) pukul 09.00 WITA.

Selain untuk membantu para penyintas gempa, distribusi paket sayuran juga membantu para petani yang dimana kondisi pandemi covid-19 telah membuat harga beberapa jenis sayuran anjlok di pasaran.


Truk NUSA (Nutrisi Nusantara) membawa berbagai jenis sayuran diantaranya kol, wortel, tomat, dan bawang merah. Sayuran tersebut merupakan hasil panen dari Petani di Napu, Sulawesi Tengah

Napu merupakan salah satu daerah penghasil hortikultura terbaik yang ada di Sulawesi Tengah. Bantuan Nutrisi pangan dipilih dari sumber yang terbaik untuk membantu para korban gempa Sulbar.

What do you think?

Written by OneNews

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0

Berangkatkan Truk Kemanusiaan Untuk Korban Terdampak Gempa Mamuju – Majene Sulawesi Barat.

Pembinaan dan Santunan Yatim dan Dhuafa