in ,

One Care Bagikan Puluhan Kasur untuk Korban Tsunami Lampung

LAMPUNG- Desa Kunjir adalah desa terparah kedua -setelah Desa Way Muli- dari delapan desa di Kecamatan Raja Basa terdampak tsunami Selat Sunda. Banyak di antara warga desa Kunjir yang lari mengungsi di dataran tinggi seperti di Desa Cugung, Desa Krinjing, Desa Totoharjo dan SMA 1 Kunjir.

Hingga saat ini, sebagian besar warga belum bisa kembali ke Desa Kunjir akibat tsunami telah meruntuhkan pemukiman mereka. Penduduk Desa Kunjir pun memilih bertahan di pengungsian.

Menanggapi kondisi tersebut, One Care pada Rabu, 23 Januari 2019 akan kembali mendistribusikan perlengkapan tidur berupa kasur dan bantal untuk pengungsi Desa Kunjir. Totalnya, 50 kasur dan 100 bantal akan dialokasikan ke titik-titik lokasi pengungsian warga Desa Kunjir.

Totalnya, 50 kasur dan 100 bantal akan dialokasikan ke titik-titik lokasi pengungsian warga Desa Kunjir.

Sebelumnya, pada 24 Desember 2018 lalu, One Care telah mendistribusikan bantuan untuk warda Desa Kinjir yang mengungsi di Desa Cugung. Bantuan berupa bahan pangan, pakaian, selimut, kebutuhan wanita dan bayi.

Berdasarkan data resmi yang dikeluarkan Kelurahan Desa Kunjir tercatat bahwa dari 550 Kepala Keluarga, 24 orang meninggal. Adapun untuk kerugian materi, ada 145 rumah warga yang rusak berat dan 38 rusak ringan.

Admin

What do you think?

Written by OneNews

Banjir Bandang Rendam Makassar hingga Gowa, 6 Orang Tewas

Tak Cuma Gowa, Banjir Sulsel Rendam Pemukiman hingga 53 Kecamatan