in ,

One Care Bagikan Pakaian untuk Penyintas Gempa di Sigi

KABUPATEN SIGI- Keceriaan merekah dari wajah anak-anak peyintas di Desa Lolu, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah ketika para relawan dari One Care datang dan bermain bersama mereka.

Kehadiran One Care ini untuk distribusi bantuan sandang ke empat titik hunian sementara di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah. Kegiatan ini berlangsung pada Kamis, 17 Oktober 2019.

Selain mendistribusi bantuan sandang ke empat titik hunian sementara, One Care juga bermain bersama anak-anak penyintas di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah pada Kamis, 17 Oktober 2019.

Bantuan disasar untuk memulihkan kebutuhan para penyintas gempa Sulawesi Tengah yang terjadi setahun lalu. Empat titik lokasi itu meliputi huntara WIKA, huntara BUMN, huntara PMI, dan huntara Ponegoro.

BACA: Derita Komplikasi, Rospita Terbaring Lemah di Rumah

Jenis bantuan sandang yang dibagikan terdiri dari pakaian dewasa, pakaian anak, dan perlengkapan shalat. Selain itu, juga memberikan bantuan untuk masjid huntara Ponegoro berupa mushaf Alquran Al Birru, sarung dan mukenah.

One Care mendistribusi bantuan ke empat titik hunian sementara di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah pada Kamis, 17 Oktober 2019.

Erni salah-satu penyintas di huntara Ponegoro menuturkan bahwa saat ini bantuan untuk mereka kian menipis. Terutama kebutuhan dasar berupa air bersih. Sementara pekerjaan masih sulit untuk didapatkan.

BACA: Penyintas Gempa Sulteng Terpaksa Makan Umbi hingga Buah-buahan

“Alhamdulillah, saya masih bersyukur masih ada relawan peduli sama kita. Bersyukur sekali, saya tidak bisa membalas. Biar Allah yang membalas,” ujarnya saat ditemui oleh relawan One Care.

One Care mendistribusi bantuan sandang ke empat titik hunian sementara di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah pada Kamis, 17 Oktober 2019.

Erni menambahkan, kondisi saat ini tergolong sulit. Terutama untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari. Bila ada uang para penyintas dapat membeli beras dan makanan lainnya. Bila tidak, umbi-umbian, jagung dan pepaya dimanfaatkan untuk menganjal perut.

Admin

What do you think?

Written by OneNews

Derita Komplikasi, Rospita Terbaring Lemah di Rumah

Angin Kencang Terjang Batu, Tewaskan Satu Orang