in , , , , , , ,

Lokasi Sulit Di Akses, Relawan Gunakan Trail Untuk Distribusi Bantuan

Lokasi Sulit Di Akses, Relawan Gunakan Trail Untuk Distribusi Bantuan (26/01/21)

Gempa Sulawesi barat pada pertengahan januari lalu (15/01/21) menyisakan duka yang mendalam bagi korban yang selamat. Terlebih bencana gempa mengguncang disaat masa pandemi covid-19 yang masih terus meningkat di Indonesia.


Salah satu lokasi terdampak yang juga membutuhkan bantuan adalah di daerah pedesaan yang dimana daerah-daerah tersebut minim mendapatkan bantuan karena lokasinya jauh dari posko utama kemanusiaan.


Akses ke lokasi terdampak gempa yang sulit juga menghambat distribusi bantuan kemanusiaan. Untuk itu One Care bersama relawan dan komunitas trail saling bersinergi untuk bisa menghantarkan bantuan di desa-desa terisolir.
Pada Selasa (26/01/21) tim gabungan relawan menghantarkan paket bantuan kemanusiaan dengan menggunakan motor trail untuk bisa menjangkau lokasi yang sulit dijangkau.


Diantara lokasi yang menjadi tujuan distribusi tim relawan adalah dusun Tanete Pao, dusun Tanete Kalaha, dusun Tanete Barru, desa Tanete Pao Kecamatan Tapalang Barat, dan juga dusun Tapudede Kelurahan Mamunyu.
Membawa paket bantuan berupa sembako, paket bantuan untuk anak-anak, paket bantuan untuk wanita, dan juga kebutuhan air mineral.


Bahtiar salah satu relawan One Care menuturkan “Alhamdulillah antusias masyarakat di desa-desa atas kedatangan kami sangat luar biasa, mereka menyambut kami dengan penuh keramahan” ujarnya.

What do you think?

Written by OneNews

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0

Akses Jalan Tertutup Longsor, Relawan One Care Tempuh Jalan Kaki, Pikul Bantuan Untuk Korban Gempa Di Desa Yang Terisolir.

Psychological First Aid Pada Anak-anak Korban Terdampak Gempa Sulbar oleh Para Relawan Penyintas Tsunami PASIGALA.