in ,

Korban Tsunami di Lampung Terus Bertambah, 49 Tewas dan 213 Luka-luka

LAMPUNG SELATAN- Bencana tsunami yang terjadi di sejumlah pantai di Selat Sunda memakan banyak korban jiwa. Di Lampung, korban jiwa akibat tsunami mencapai 49 orang. Satu di Kabupaten Tanggamus dan 48 di Kabupaten Lampung Selatan.

Menurut keterangan relawan One Care di Lampung, tsunami yang terjadi pada Sabtu malam (22/12/2018) itu, telah meluluh lantahkan desa dan pemukiman warga di tiga kecamatan. Diantaranya, Kecamatan Rajabasa, Kalianda dan Sidomulyo, semuanya berlokasi di Kabupaten Lampung Selatan.

“Sekitar pukul 21.15 WIB telah terjadi air laut pasang di pesisir pantai Raja Basa Lampung Selatan dengan ketinggian LK 2 M. Air pasang tersebut bergerak sekitar 30 menit yang mampu meluluh lantakkan beberapa desa dan pemukiman warga,” ungkap Iwan, relawan One Care di Lampung.

Selain korban jiwa, di Lampung Selatan tercatat 213 orang luka-luka dan 110 rumah rusak. Iwan menjelaskan bahwa saat ini bantuan yang masuk ke lokasi terdampak tsunami di Lampung Selatan masih minim. Para korban membutuhkan obat-obatan, makanan, pakaian dan tenda untuk berteduh.

What do you think?

Written by OneNews

Korban Tsunami di Selat Sunda Terus Bertambah: 222 Orang Meninggal Dunia, 843 Orang Luka-Luka dan 28 Orang Hilang

Dukungan Bertabur Cinta, dari Palu untuk Uyghur