in , , , , , ,

Kondisi Menyedihkan Penyintas Gempa, Mulai dari Hanya Makan Mi Instan Hingga Diusir dari Lahan Pengungsian

Kondisi Salah satu Kamp Pengungsian di Kec Malunda

Gempa masih membuat trauma warga penyintas gempa Sulawesi Barat. Tidak sedikit dari mereka yang belum kembali ke rumahnya yang rusak akibat gempa.

Salah satu nya pengungsi di desa Mekkatta Kecamatan Malunda. Warga di sana masih banyak yang mengungsi di perkebunan. Kondisi perekonomian sejumlah keluarga juga masih mengandalkan bantuan dari para donatur, instansi pemerintah, dan relawan kemanusiaan.

Kondisi seperti ini disebabkan karena kepala keluarga para penyintas gempa belum bisa bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarganya.

Rabu (10/02/2021), One Care bergerak menuju lokasi pengungsian di desa Mekkatta dengan membawa paket bantuan pangan bernutrisi berupa sayur-sayuran.

Menyapa para pengungsi, tim relawan mendapat sesuatu yang tidak diduga. Kondisi di kamp pengungsian sangat menyedihkan karena masih berlokasi di perkebunan milik orang lain hingga adanya ultimatum dari pemilik kebun agar para pengungsi meninggalkan kebunnya.

Seorang pengungsi bernama Ibu Alindayani (40 thn) menceritakan kondisinya pada tim relawan, “Kami disuruh segera pergi, karena pemilik kebun tidak bisa memanen buah sawitnya, dan kami bingung untuk mencari lahan kosong dimana lagi ” Ujarnya sambil menangis tersedu.

Para pengungsi memberikan respon baik ketika tim One Care datang menyerahkan bantuan paket sayuran. Hal ini karena di pengungsian tersebut sudah hampir sebulan hanya makan mi instan akibat minim dan kurang meratanya distribusi bantuan.

“Alhamdulillah, hampir sebulan kami hanya makan mi. Baru ini ada bantuan sayuran datang ke pengungsian ” Ucap Ibu Alindayani kepada tim One Care.

What do you think?

Written by OneNews

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0

Pembinaan dan Santunan Yatim dan Dhuafa

Sinergi Bersama IDN Foundation dan IDN Media Dalam Pengadaan Penampungan Air Bersih Untuk Penyintas Gempa Sulbar.