in ,

Kabupaten Pandeglang Lokasi Terparah Terdampak Tsunami

SELAT SUNDA- Bencana tsunami menerjang sejumlah pantai di Selat Sunda, khususnya di Kabupaten Pandeglang terdampak tsunami, Lampung Selatan dan Serang. Korban jiwa akibat gelombang air laut ini terus bertambah.

Lembaga Kemanusiaan One Care pada Ahad, (23/12/2018) telah menerjunkan relawan ke sejumlah titik terdampak tsunami. Berdasarkan peninjauan di lokasi, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pangdeglang, Banten menjadi salah-satu lokasi pemukiman terparah yang terdampak tsunami. Selain itu, kawasan wisata sepanjang pantai di Tanjung Lesung, Teluk Lada, Penimbang dan Carita.

Sedangkan laporan sementara dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyebutkan bahwa di Kabupaten Pandeglang terdapat 33 korban meninggal, 491 orang alami luka-luka dan sekitar 400 unit rumah alami rusak berat.

Sedangkan tinjauan One Care di Lampung Selatan, ada empat kecamatan yang terdampak tsunami. Yaitu Kecamatan Katibung, Kecamatan Sidomulyo, Kecamatan Kalianda dan yang terparah yaitu Kecamatan Rajabasa.

Data BNPB menyebutkan di Lampung Selatan terdapat 7 korban meninggal dunia, 89 luka-luka dan 30 unit rumah rusak berat. Sedangkan di Serang tercatat 3 orang meninggal dunia, 4 orang luka-luka dan 2 orang hilang.

(Syafei Irman)

What do you think?

Written by OneNews

Bukan Gempa, Ini Dua Penyebab Tsunami di Selat Sunda

Korban Tsunami di Selat Sunda Terus Bertambah: 222 Orang Meninggal Dunia, 843 Orang Luka-Luka dan 28 Orang Hilang