in ,

Hari Santri Nasional, One Care Bagikan Puluhan Quran untuk Santri

PALU- Menyambut Hari Santri Nasional yang jatuh pada 22 Oktober 2019, One Care kembali menebar sejuta Alquran untuk ratusan santri di Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah. Para santri berasal dari Pesantren Ittihatul Ummah dan Taman Pendididikan Alquran (TPA) Baitul Ilmi.

Tebar Sejuta Alquran ini mendapat dukungan dari Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Parigi Moutong, Muhammad Qasim Abdul Majid. Ia mengungkapkan bahwa program Tebar Sejuta Alquran adalah yang kegiatan yang mulia.

“Dari Tebar Sejuta Alquran ini merupakan usaha yang sangat mulia. Tidak ada tempat untuk meminta kecuali kepada Allah SWT, atas menebar kebaikan kepada sesama manusia,” ungkapnya.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Parigi Moutong, Muhammad Qasim Abdul Majid dan para relawan One Care di Pesantren Ittihatul Ummah di Hari Santri Nasional yang jatuh pada 22 Oktober 2019

BACA: One Care Bagikan Pakaian untuk Penyintas Gempa di Sigi

Muhammad Qasim Abdul Majid yang juga Ketua Yayasan Pesantren Ittihatul Ummah, tempat sekitar seratus santri menimba ilmu. Pesantren yang terletak di Desa Baliara ini menerima 22 mushaf Alquran Al Birru dan 50 jilid Iqra’.

“InsyaaAllah kami selaku pimpinan pesantren ini mengharapkan sekali pertama-tama saya mendoakan kepada Allah SWT agar One Care dan seluruh pelaksananya diberi kekuatan oleh Allah. Agar supaya usaha kemanusiaan ini dapat ditingkatkan, istiqomah dan selalu diridhai oleh Allah SWT. Sehingga usaha ini selalu berkesinambungan, berjalan demi kemanusiaan,” sambungnya.

BACA: Angin Kencang Terjang Batu, Tewaskan Satu Orang

Abdin selaku Pembina TPA Baitul Ilmi dan para relawan One Care di TPA Baitul Ilmu pada Hari Santri Nasional yang jatuh pada 22 Oktober 2019

Sementara di TPA Baitul Ilmi yang terletak di Kelurahan Masigi, One Care menyerahkan 5 mushaf Alquran Al Birru dan 30 jilid Iqra’. Bantuan ini diserahkan langsung kepada Abdin selaku Pembina TPA Baitul Ilmi.

“Alhamdulillah dari kegiatan tebar sejuta Qur’an ini kami dari masyarakat kelurahan masigi khususnya berterima kasih kepada One Care dan semoga diberi kemudahan dalam program yang dibuat oleh One Care,” ungkapnya.

Admin

What do you think?

Written by OneNews

Angin Kencang Terjang Batu, Tewaskan Satu Orang

Angin Kencang Rusak Ribuan Rumah di Wonosobo