in

Dongeng Ceria, Ajang Edukasi Anak untuk Peduli Sesama

dongeng edukasi anak

MEDAN- Sambutan riuh anak-anak SDIT Tahfidzhil Quran, Medan, Sumatera Utara ketika One Care datang pada Sabtu, 16 November 2019. Kunjungan ini serasa istimewa, karena One Care menghadirkan Kak Andi Rosandi, seorang pengkisah handal.

Ketika Kak Andi memulai bercerita, fokus anak-anak pun tak bisa teralihkan. Mereka seakan tidak mau ketinggalan setiap penggal kisah yang disampaikan Kak Andi tentang sifat-sifat Nabi Muhammad SAW seputar sifat penyabar dan jujur.

Kak Andi dengan penuh ekspresi tampil membawakan kisah tentang sifat-sifat Nabi Muhammad SAW di SDIT Tahfidzhil Quran, Medan, Sumatera Utara pada Sabtu, 16 November 2019

Kak Andi dengan penuh ekspresi membawakan kisah yang dibalut tingkah-tingkah jenakanya. Apalagi boneka monyet yang bergelantungan di tubuh Kak Andi ikut menjadi daya tarik sendiri bagi anak-anak. Terlebih, Kak Andi juga pengurus Pramuka Provinsi Sumatera Utara yang berpengalaman tampil di depan anak-anak.

BACA: Arisan, Ajang Silahturahmi dan Edukasi Kepeduliaan

Tak hanya para siswa, jajaran guru sekolah dasar yang bernaung di bawah Yayasan Islamic Center Medan juga mengaku senang atas kunjungan One Care. Baik Kepala Sekolah SDIT Tahfidzhil Quran Dra Hj Erni Ritonga, dan semua guru ikut antusias mendengarkan Kisah-kisah tauladan yang disampaikan oleh Kak Andi hingga selesai.

Pada Sabtu, 16 November 2019, One Care menggelar Dongeng Ceria Anak Indonesia di SDIT Tahfidzhil Quran, Medan, Sumatera Utara

Ketika acara selesai para siswa tidak langsung bubar. Mereka mendekati Kak Andi dan saling berebut untuk meminta tanda tangan. Bagi mereka, ada kebahagiaan yang luar biasa ketika mendapatkan tanda tangan pengkisah tersebut.

BACA: One Care-FOZ Bersinergi Bangun Huntara di Wamena

Di akhir acara juga ada sesi serah terima donasi untuk Palestina yang dikumpulkan dari para siswa dan siswi. “Donasi yang terkumpul in syaa Allah akan disalurkan ke Palestina melalui lembaga kemanusiaan One Care,” ujar Muhammad Nuh, Kepala Cabang One Care Medan.

Serah terima donasi untuk Palestina dari siswa-siswa SDIT Tahfidzhil Quran, Medan, Sumatera Utara kepada One Care pada Sabtu, 16 November 2019

Admin

What do you think?

Written by OneNews

arisan kemanusiaan

Arisan, Ajang Silaturahmi dan Edukasi Kepedulian

hifest bandung

HIFEST Bandung Gandeng One Care untuk Bantu Gaza