in

Bombardir Israel Tewaskan Warga Gaza

serangan israel tewaskan warga gaza

JALUR GAZA- Dinas Kesehatan Gaza menyatakan bahwa Ahmed Al-Shehri (27 tahun) asal Khan Younis, Gaza Selatan meninggal pada Sabtu 2 November 2019. Ahmed adalah salah-satu korban dari serangan udara Israel pada Sabtu dini hari. Selain menewaskan Ahmad, serangan brutal itu juga melukai dua orang lainnya.

Serangan udara Israel tersebut merupakan buntut dari aksi protes Perjanjian Balfour oleh warga Gaza pada Jumat, 1 November 2019. Perjanjian Balfour merupakan sebuah pernyataan publik yang dikeluarkan oleh pemerintah Britania saat Perang Dunia I yang mengumumkan dukungan dan klaim Yahudi atas Palestina.

BACA: Warga Poso Dukung Pembangunan Gaza Water Station

Demonstrans yang semula damai menjadi rusuh setelah tentara Israel menembakkan peluru ke arah massa. Bahkan tentara Israel berusahan menyapu massa dengan menodong senjata tajam.

Aksi brutal tentara Israel itu kemudian memicu kemarahan dari pejuang Palestina dengan menembakkan roket ke wilayah Israel. Tak ada korban jiwa dalam serangan tersebut. Namun Israel kembali membalas dengan bombardir kawasan Khan Younis.

Admin

What do you think?

Written by OneNews

dongeng kemanusiaan

Menanam Jiwa Dermawan Melalui Dongeng Kemanusiaan

onecare peduli pendidikan

One Care Peduli Pendidikan Penyintas Bencana Sulteng