in ,

Bantuan Dari Saudi untuk Korban Banjir Pangkalan

ONECARE.ID – Banjir bandang yang melanda Pangkalan Kab Lima Puluh Kota, Prov. Sumatra Barat pada Jumat (3/3/17) cukup menyita perhatian publik, baik dari dalam maupun diluar negeri. Hal ini terlihat dari beberapa spanduk bantuan yang terpasang di area posko relawan bersama. Salah satu spanduk tersebut bertuliskan “Peduli dan Berbagi, dari Makkah untuk Korban Banjir Pangkalan, Kab Lima Puluh Kota, Sumatera Barat – Indonesia”.

Albani, adalah salah satu penggerak WNI peduli banjir Pangkalan. Ia mengajak rekan-rekannya yang tinggal di Mekah untuk membantu meringankan kondisi saudaranya di Indonesia yang terkena bencana banjir bandang. Saat dikonfirmasi oleh reporter One Care melalui sambungan Whatsapp, dirinya menyatakan motivasinya untuk membantu korban banjir bandang pangkalan ini karena rasa kemanusiaan dan kepedulian tanpa batas jarak dan waktu. “Selagi yang membutuhkan adalah manusia, maka dimanapun manusia lainnya berada, sejauh apapun akan muncul rasa empati. Terlebih rasa kemanusiaan itu didasari atas landasan iman dan ketakwaan”, imbuhnya.

*One Care Indonesia* adalah salah satu lembaga kemanusiaan yang dipercaya untuk menyalurkan bantuan dari masyarakat Riau dan WNI yang tinggal di Saudi Arabia. Bantuan tahap pertama berupa sembako, alat tulis, obat-obatan dan pakaian layak pakai telah disalurkan langsung kepada para korban banjir Pangkalan pada Rabu(8/3/17).

Reporter : Mustajab
Editor : Awan

What do you think?

Written by OneNews

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0

Siaga Bencana

ONE CARE Salurkan Bantuan Banjir Kab. Lima Puluh Kota