in ,

Az-Zuhra Group Peduli Rohingya

Aksi solidaritas untuk korban kemanusiaan yang menimpa Etnis Rohingya di Myanmar terus mendapatkan perhatian dari semua pihak. Salah satunya dari sekolah IT Az-Zuhra Islamic School yang mengadakan acara Tabligh Akbar dan juga penyerahan hasil donasi kepada lembaga peduli kemanusiaan One Care pada hari sabtu malam (23/09/2017). Kegiatan ini dilaksanankan di lingkungan sekolah Jalan ketitiran Kota Pekanbaru.

Ustadz Haidi sebagai kepala sekolah IT Az- Zuhra mengatakan, “Penggalangan dana ini tidak seberapa, kebutuhan saudara-saudara kita di sana jauh lebih besar dari apa yang bisa kita kumpulkan”.

Masyarakat dan wali murid yang hadir acara sangat antusias dengan adanya Tabligh Akbar dan penggalangan dana ini. Kegiatan ini sebagai bentuk aksi nyata untuk membantu kaum muslimim yang ada di Rohingya, ujar Ustadz Haidi.

Acara ini juga menghadirkan Ustadz Zulhusni Domo, S.Ag yang menjabat sebagai sekretaris umum Majlis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Riau dan juga di hadiri oleh wali murid siswa sekolah IT Az-Zuhra beserta masyarakat setempat.

Rangkaian acara diawali dengan sholat Isya berjamaah disertai qunut nazillah dan sholat ghaib. Kemudian di akhiri dengan penyerahan hasil donasi dari pihak sekolah kepada lembaga One Care sabagai lembaga kemanusiaan yang menyalurkan langsung bantuan ke Rohingya.

Reporter: Ahmad Zulfahmi
Editor: Satria

What do you think?

Written by OneNews

SMA Negeri 2 Bangkinang Riau Peduli Rohingya

Pemuda Aceh Galang dana untuk Rohingya